by

Brimob Polda Maluku Gencar Sosialisasi Prokes di Aru

Ambon, BKA- Meningkatnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, membuat semua elemen pemerintah maupun instansi vertikal turut ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai virus tersebut.

Salah satu instansi vertikal yang gencar melakukan hal itu, yakni, Satuan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku di Kabupaten Kepulauan Aru.

Dibawah pimpinan Kombes Pol. M. Guntur, Satuan Brimob Polda Maluku terus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku. Ya kendati Kabupaten Kepulauan Aru tidak ada virus ini, akan tetapi kita harus gencar berikan pencegahan agar tidak kecolongan,” kata Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Iptu Hidayat, Selasa (25/8).

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M. Guntur, maka seluruh Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku rutin melaksanakan pencegahan Covid-19, berupa sosialisasi kepada masyarakat.

“Jadi ini sudah kewajiban kita sesuai perintah Dansat Brimob Maluku, agar kita rutin melaksanakan patroli maupun sosialisasi pencegahan Covid-19,” ucap Hidayat.

Dia berharap, warga lebih memahami pentingnya menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) setiap hari, agar selalu terhindar dari Covid-19.

“Saya berharap, dalam beraktivitas diluar rumah, masyarakat selalu memakai masker,” harapnya.

Selain menggencarkan sosialisasi, Kompi 2 Batalyon C Pelopor juga menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah warga.

Terpisah, Wadanki 2 Batalyon C Pelopor, Ipda J. C Kalahatu, juga berharap, semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Mari bersama kita berdoa, agar kita tidak ada yang tertular. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita saat bertugas dan bekerja dimana saja berada,” tandasnya.(WAL)

Comment