by

Brimobda MBD Sosialisasi Covid-19

TIAKUR-BKA, Demi menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, personil Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terus meningkatkan patroli Kamtibmas di wilayah Tiakur, Kamis (22/7). Selain patroli, para personil juga melakukan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat.

Komendan Kompi (Danki) 4 Batalyon C Brimobda MBD , Pelopor, Iptu A. Lainata mengatakan, sebagai aparat keamanan, seluruh personil Brimobda diwajibkan tetap memantau perkembangan situasi Kamtibmas di lapangan.

Dimana dalam pelaksana patroli Kamtibmas itu, lanjutnya, telah menginstruksikan para personil yang bertugas untuk melalukan sosialiasi terhadap pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Personil Brimob diminta untuk tidak bosan dalam menghimbau cara-cara penanganan serta penerapan protokol kesehatan, guna memutus penyebaran virus Corona,” terangnya.

Dikatakan, sebagi bentuk upaya mendukung pemerintah. Brimobda selalu bersiap untuk membantu masyarakat, khususnya saat wabah pandemi Covid-19 yang tengah melanda negara ini.

Hal ini nampak dalam upaya penanganan dan pencegahan virus Corona di kalangan masyarakat, personil Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, gencar melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Guna menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat, dengan cara memberikan himbauan mengenai protokol kesehatan.

Dalam sosialisasi tersebut, lanjut Lainata, para personil kerap memberikan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru. Dimana dalam beraktifitas masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya masyarakat Kota Tiakur yang merupakan wilayah tugas dari Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor.

“Penting bagi kita untuk tetap mengingatkan masyarakat tentang bagaimana cara menangani penyebaran virus Corona ini. Selain itu, dari kegiatan ini juga kita bisa memantau langsung situasi kamtibmas yang ada di seputaran kewilayahan kita ini,” pungkasnya.

Lain tempat, Dansat Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur, lewat rilisnya juga mengingatkan kepada seluruh personilnya yang ada di jajaran, agar selalu dan senantiasa memantau perkembangan terakhir situasi dan kondisi di wilayah tugas masing-masing.

“Agar setiap ada hal hal yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dicegah atau diminimalisir,” pesannya. (GEM)

Comment