by

Brimobda MBD Sosialisasi PPKM

TIAKUR-BKA, Berbagai upaya sementara dilakukan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk mengurangi penyebaran Covid-19, pasca ditetapkan PPKM Darurat akibat meningkatnya kasus terkonfirmasi. Begitupun dengan Brimobda MBD yang turut membantu sosialisasikan PPKM.

Sosialisasi yang dilakukan personil Brimobda Kompi 4 Batalyon C Pelopor MBD itu, untuk menekan angka kasus terkonfirmasi positif virus Corona di lingkungan masyarakat, Selasa (3/8).

Sosialisasi PPKM dipimpin Brigadir Asrim Lolo beserta dua rekannya, dengan melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat yang berada di Kota Tiakur Kabupaten MBD, sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi terkait penerapan PPKM Darurat.

Baca juga: Vaksinasi Tenaga Pendidik di KKT Masih Rendah

“Tujuan himbauan dan sosialisasi yang dilakukan, agar masyarakat ikut serta memutus penyebaran virus Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah dihimbau pemerintah. Yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas interaksi, menjahui kerumunan. Agar tidak ada kluster baru lagi, khususnya di MBD,” ucap Dantim, Asrim Lolo.

Tempat terpisah, Komandan Kompi 4 Batalyon C Pelopor Brimobda MBD, Iptu A. Lainata menegaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka itu, diharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, patroli yang dilakukan personilnya itu, wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Semoga dengan adanya patroli ini dapat sedikit membantu masyarakat, agar mau mematuhi prokes dan aturan pemerintah yang ada,” harapnya. (GEM)

Comment