by

BST-BPNT Kelurahan Urimessing Tersalurkan

beritakotaambon.com – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kelurahan Urimessing, Kecamatan Nusaniwe telah disalurkan bagi warga selaku penerima bantuan sosial (bansos).

Lurah Urimessing, Elda Selanno mengatakan, bansos berupa BST masih dilanjutkan untuk tahun ini, dan sudah tersalurkan bagi warga penerima. Selain itu juga, sudah dilakukan penyaluran BPNT.

“Kalau untuk sekarang, bansos yang disalurkan itu ada BST dan BPNT. Yang BST itu sudah diberikan langsung oleh pihak kantor Pos, tapi dilakukan di kantor lurah,” ujar Elda, saat dihubungi media ini, Sabtu (21/8).

Dijelaskan, dalam program tersebut, tidak ada perubahan data yang signifikan dari penerima bantuan sosial di tahun ini. Hanya ada beberapa warga yang berpindah domisili, sehingga tidak lagi menerima bantuan tersebut.

“Tidak ada perubahan data penerima yang banyak. Tapi ada satu atau dua warga yang diperiksa lagi, ternyata sudah berpindah tempat tinggal. Sehingga tidak memasukan KTP dan KK, jadi tidak lagi menerima bantuan,” akui Elda.

Baca juga: Hative Kecil Adakan Bakti Lingkungan

Dirinya meminta, agar warga dapat menggunakan bantuan tersebut dengan baik. Dan beraharap, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, agar perekonomian dan aktivitas masyarakat tidak lagi terganggu.

“Banyak hal yang telah dilalui warga. Ekonomi yang menurun, kehilangan mata pencaharian dan itu semua akibat pandemi Covid-19. Pemerintah turut membantu dalam menopang ekonomi mereka lewat bantuan, namun itu tidak bertahan lama dan juga tidak menjamin. Harapannya kedepan semua dapat segera berakhir, agar masyarakat tidak lagi kesulitan seperti saat ini,” harapnya (BKA-2)

Comment