by

BST Kelurahan Urimessing Tersalurkan

Bantuan Sosial Tunai (BST) Kelurahan Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon telah disalutkan kepada warga selaku Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tersebut diberikan langsung pihak Kantor Pos di kantor Kelurahan Urimessing.

Lurah Urimessing, Elda Selanno mengatakan, selain BST yang sudah disalurkan, ada juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako yang tersalurkan ke warga.

“Kalau untuk sekarang bansos yang disalurkan itu BST dan BPNT. Yang BST itu sudah diberikan langsung oleh pihak kantor Pos, tapi dilakukan di kantor lurah. Juga BPNT sudah tersalurkan ke warga,” ucap Selanno, saat dihubungi koran ini, Kamis (3/6).

Dia menjelaskan, dalam pemberian bantuan tahun 2021, tidak ada perubahan data penerima. Hanya saja, ada beberapa warga yang sudah berpindah lokasi tempat tinggal, sehingga tidak dapat menerima bansos dimaksud.

“Tidak ada perubahan data penerim yang banyak. Tapi ada satu atau dua warga yang diperiksa lagi, ternyata sudah berpindah tempat tinggal. Sehingga tidak memasukan KTP dan KK, jadi tidak lagi menerima bantuan,” jelasnya.

Ia menyampaikan, akan memeriksa kembali data warga penerima bansos, agar jika kedapatan nama warga yang terdaftar dalam penerimaan bansos tapi sudah berpindah lokasi, maka secepatnya bisa di alihkan ke warga yang lain. “Datanya direview kembali, agar bantuannya bisa tepat sasaran,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment