by

BTM Belum Bisa Dilakukan

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Pertama Dinas Pendidikan Kota Ambon, Neles Moniharapon, mengatakan, proses Belajar Tatap Muka (BTM) belum dilakukan di Kota Ambon.

Menurutnya, BTM hanya boleh dilakukan wilayah yang berstatus zona hijau dan kuning. Sementara Kota Ambon saat ini masih berstatus zona orange.

“BTM itu bisa dilakukan hanya bagi wilayah yang sudah masuk zona hijau dan kuning. Sedangkan Kota Ambon ini masih di zona orange. Otomatis belum bisa dilakukan BTM,” jelasnya.

Walau demikian, kata Moniharapon, Disdik Kota Ambon masih terus melakukan penilaian terhadap kesiapan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Proses penilaian itu, katanya, dilakukan oleh tim gugus tugas Disdik Kota Ambon. “Tim gugus kami masih tetap melakukan pendataan di lapangan. Kami masih menjalankan itu. Jadi belum ada keputusan sekolah mana yang sudah siap BTM,” paparnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, Disdik Kota Ambon masih menunggu putusan Walikota Ambon terkait proses belajar mengajar. Sehingga proses pembelajaran secara Daring, masih diberlakukan.

“Kami tetap ikuti perintah pak wali. Jika belum ada putusan, maka kami juga tidak bisa bertindak apa-apa. Sementara sekolah masih tetap lakukan pembelajaran secara Daring dan Luring,” tutupnya. (BKA-1)

Comment