by

BTM Tunggu Izin Walikota

beritakotaambon.com – Sekalipun telah dibolehkan lewat Instruksi Presiden, proses Belajar Tatap Muka (BTM) di dalam gedung sekolah masih menunggu izin dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Sebab, belajar tatap muka yang dibolehkan itu harus memenuhi syarat, yakni seluruh pihak sekolah telah divaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy mengatakan, sebagian besar sekolah dibawah naungan Pemerintah Kota Ambon, siap melaksanakan pembelajaran tatap muka antara guru dan murid di dalam satu ruangan.
Namun diakuinya, semua itu tidak bisa dilaksanakan tanpa ada persetujuan dari pimpinan daerah, yaitu Walikota Ambon. “Untuk belajar tatap muka, Kota Ambon tetap masih menunggu izin dari pimpinan, dalam hal ini Pak Walikota Ambon,” terang Fahmi, kepada wartawan, di Balaikota, Sabtu (21/8).

Baca juga: Siswa Ingin Segera PTM

Fahmi mengaku, pihaknya sudah membahas masalah tersebut bersama Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustaf Latuheru beberapa hari lalu. Namun harus menunggu putusan walikota.

“Kemarin kami juga sudah rapat dengan Pak Sekkot, dan sudah menanyakan kesiapan dinas. Dan secara prinsip, Dinas Pendidikan siap saja tapi tetap tunggu izin dari pimpinan (walikota),” terangnya.

Terkait kesiapan sekolah, sebut Fahmi, sebagian besar di Kota Ambon telah siap melaksanakan belajar tatap muka.

Baca juga:
Giat SMI, Pemkot Libatkan UNESCO

“Untuk kesiapan, secara umum sekolah-sekolah sudah siap. Mulai dari penataan ruangan kemudian jumlah anak-anak yang masuk tatap muka juga terbatas. Tinggal bagaimana izin dari pimpinan langsung kita laksanakan. Apalagi saat ini sudah banyak anak- anak kita yang sudah vaksin,” kuncinya. (IAN)

Comment