by

BTN IAIN Tak Patuhi Jaga Jarak

Ambon, BKA- Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Kas KK IAIN Ambon dinilai tak patuhi aturan jaga jarak, sebagaimana protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pada masa pandemi Covid-19.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon yang datang langsung memantau pelayanan bank itu, menyaksikan kalau nasabah yang datang, tidak mengindahkan aturan jaga jarak.

Akibatnya, teguran diberikan langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Ambon kepada pihak bank tersebut, Rabu (3/3).

“Kita sudah tegur pihak BTN,” ungkap Koordinator Fasilitas Bidang Kerja Satgas Covid-19 Ambon, Benny Selano, Kamis (4/3).

Teguran dilakukan kepada pihak pengelola, lantaran kondisi pelayanan di bank yang dilakukan dengan membiarkan kerumunan masyarakat atau mahasiswa di bank tersebut. Padahal, bank itu memiliki security.

Menurutnya, kelalaian yang dilakukan pihak bank itu karena tidak menyediakan tempat duduk kepada para nasabah, agar bisa tertata secara baik sesuai aturan protokol kesehatan. Karena, aturan penanganan Covid-19 itu sudah jelas, jangan berkerumun.

“Satpol PP yang ditugaskan oleh Satgas telah memberikan teguran. Pengawasan masih dilakukan. Jika kelalaian itu masih terjadi, maka akan kita tindak sesuai aturan,” tegasnya.

Dikatakan, sanksi akan diberikan jika kelalaian masih dilakukan oleh pihak bank. Sanksi yang diberikan itu tentu merujuk pada peraturan Walikota Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Ambon.

“Kita tunggu hasil pengawasan disana hari ini. Kalau masih terjadi kerumunan, ya kita tetap tindak. Tapi pihak bank telah berjanji akan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (IAN)

Comment