by

Budaya Gotong Royong, Cegah Penularan Covid-19

Ambon, BKA- Kepala Lurah Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, N.A La Saleman mengajak masyarakat menerapkan budaya gotong royong untuk mencegah penularan Covid-19.

“Gotong royong ini sudah ada sejak dulu diterapkan dan diajarkan oleh para pejuang bangsa kepada kita. Kita dalam menghadapi Covid-19 ini sangat perlu untuk menerapkan budaya itu kembali,” kata Saleman.

Masyarakat Kelurahan Tihu, sambungnya, memang sudah menyadari pentingnya gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dan mungkin bisa menjadi contoh bagi desa kelurahan lainnya nanti.

“Dengan membangun solidaritas, antar sesama masyarakat, bhabinsa, bhabinkamtibmas, dengan pihak kelurahan, serta meminimalkan dampak ekonomi dengan membangun kemandirian masyarakat dan melakukan sosialisasi penanganan Covid-19,” katanya.

Atas upaya – upaya tersebut saat ini, masih kata Saleman, dari 50 desa kelurahan di Kota Ambon Kelurahan Tihu masih tetap menjadi salah satu kelurahan yang masuk zona hijau.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada warga yang selalu mendukung kinerja perangkat lurah, serta selalu menerapkan protokoler kesehatan dilingkungan.

Ia mengajak masyarakat untuk selalu beradaptasi, dengan menetapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta selalu membantu antar sesama dalam upaya melawan Covid-19

“Dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang masih ada sampai saat ini, bagi masyarakat tetaplah bersikaplah tenang dan jangan takut. Namun, harus tetap waspada dan membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, sehingga pandemi Covid-19 ini dapat teratasi dengan baik,” katanya (BKA-2)

Comment