by

Buono Resmi Jabat Kapolres MBD

Amon, BKA- AKBP Budi Adhi Buono resmi menjabat Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), menggantikan pejabat lama, AKBP Norman Sitindaon, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Minahasa Selatan.

AKBP Buono sebelumnya bertugas di Gadik Madya SPN Polda Jatim. Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/1602/VI/KEP/2020 dan ST/1603/VI/KEP/2020 tertanggal 5 Juni 2020, yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam telegram ST/1602 terdapat 9 pamen yang dimutasi. Sementara pada telegram ST/1603 berisikan 120 pati dan pamen yang mendapatkan tugas baru, salah satunya jabatan Kapolres MBD.

Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, di aula Rupatama Polda Maluku.

Kapolda Maluku dalam arahannya mengatakan, mutasi dan promosi jabatan dalam lingkup Polri merupakan hal yang wajar, guna melakukan penyegaran.

Dirinya berpesan kepada Kapolres MBD yang baru, agar dapat menampilkan kinerjanya yang membawa perubahan pada masing masing satker.

Tak lupa, jenderal bintang dua ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasi kepada AKBP Norman Sitindaon atas dedikasi kerja di wilayah hukum Polda Maluku.

“Kepada Kapolres lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dharma baktinya selama menjabat. Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres baru dan segera menyusuaikan diri dengan lingkungan baru,” pungkas Kapolda. (SAD)

Comment