by

Bupati Akan Fungsikan Pasar Rakyat

Ambon, BKA- Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, mengatakan, akan segera memfungsikan pasar rakyat yang telah selesai dibangun di Jalan Waigondal, Desa Bula, Kecamatan Bula.

Langkah Keliobas untuk segera memfungsikan pasar rakyat itu dilakukan sebagai salah satu upayah pemulihan ekonomi masyarakat, diawal kepemimpinan.

Menurutnya, setelah pemerintahan Mukti-Idris berjalan dengan tata kelola birokrasi yang baik, maka pasar rakyat juga menjadi salah satu fokus program di 100 hari kerjanya.


Karena itu, Pemkab SBT juga akan memperbaiki sejumlah kewrusakan yang terjadi pada pasar tersebut.

“Insya Allah, setelah pemerintahan berjalan dengan tata kelola birokrasi yang baik. Maka perbaikkan pertama pada sektor pasar rakyat, untuk pemulihan ekonomi,” kata Keliobas, dihadapan masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), di Pandopo Bupati SBT, Rabu (3/3).

Selain pasar rakyat, pendidikan juga akan menjadi perhatian serius pemerintahan Mukti-Idris untuk dibenahi. Karena di masa kepemimpinannya pada lima tahun kedepan, harus menciptakan inovasi dan prestasi terbaik, demi kemajuan daerah. Sehingga sektor pendidikan harus mendapat perhatian penting.

“Sektor pendidikan juga menjadi perhatian serius di awal kepemimpinan Mukti-Idris,” tutur Keliobas.

Tak hanya itu, dalam program 100 kerjas Mukti-Idris sektor kesehatan di SBT pun menjadi perhatian serius. “Setelah pasar rakyat, sektor pendidikan dan sektor kesehatan dibenahi. Kemudian akan diikuti oleh sektor-sektor lainya,” pungkasnya. (SOF).

Comment