by

Bupati Buka Sidang Pleno I DPC GSKI MBD

beritakotaambon.com – Bupati Maluku Barat Daya (MBD) membuka secara resmi sidang pleno I, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Maluku Barat Daya (MBD) periode 2021-2023, di ruang rapat Kantor Bupati MBD, Sabtu (25/9).

Sidang Pleno I tersebut akan lebih difokuskan kepada penataan organisasi, melalui perekrutan anggota baru dan implementasi pola dasar sistem pendidikan kader.

Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, menyampaikan, GSKI merupakan organisasi yang dibangun untuk mencapai cita-cita rakyat. Sehingga pemerintah daerah menyambut baik kehadiran GSKI MBD, dengan harapan, senantiasa bergandengan tangan untuk mewujudkan tanggungjawab bersama memajukan MBD.

Baca juga: Ops Patuh Siwalima 2021 Bersifat Persuasif, Edukatif dan Humanis

“Fokus pembangunan saat ini ada pada pendidikan dan kesehatan. Namun kita sadari, kondisi saat ini masih jauh dari yang diharapkan. Karena tenaga pendidik, baik ASN maupun kontrak, tidak semua siap ditempatkan diwilayah yang jauh maupun sulit, ehingga tidak ada pemerataan. Tentu ini akan berpengaruh pada pemenuhan kebutuhan akan kualitas pendidikan dan kesehatan,” ungkap Noach.

Menurutnya, pemerintah daerah terbuka untuk GSKI dan semua organisasi lainnya, dengan metode kerjasama yang baik.

Untuk itu, dia berharap, Sidang Pleno I GSKI MBD dapat merumuskan berbagai program yang baik, dan dapat menyentuh rakyat banyak serta memberikan kesejahteraan.

Sementara itu, Ketua DPC GSKI MBD, Frangki Knyartutu, mengungkapkan, sidang pleno I itu dilaksanakan agar dapat menghasilkan kader yang memiliki spiritualitas dan integritas, serta memiliki profesionalitas tinggi.

“GSKI hadir sebagai motor penggerak pendidikan di kabupaten MBD,” pungkasnya. (GEM)

Baca juga: Polres MBD Usut ADD Wonreli

Comment