by

Bupati Bursel Lantik Enam Pejabat Fungsional

Ambon, BKA- Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa, memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah enam pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel. Pelantikan enam pejabat fungsional itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.15/102 Tahun 202, tentang pengangkatan melalui penyesuaian inpassing dalam jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa, di kantor Bupati Bursel, Sabtu (13/2).

Mereka yang dilantik yakni, Hareman Sangadji, pangkat III.D dengan jabatan lama sebagai staf pada bagian pengadaan barang dan jasa, kini dengan jabatan baru Fungsional Pengelola pengadaan barang/jasa Setda Bursel.

Muhammad Sany Yusuf pangkat III.D dengan jabatan lama sebagai staf pada bagian pengadaan barang dan jasa Pemda Bursel, kini jabat Fungsional pengelola pengadaan barang/jasa Setda Bursel.

Husein Alaydrus pangkat III.D, dengan jabatan lama sebagai staf pada bagian pengadaan barang dan jasa Pemda Bursel, jabatan baru fungsional pengelola pengadaan barang/jasa Setda Bursel.

Slamet Pujianto pangkat III.C jabatan lama staf pada bagian pengadaan barang dan jasa Pemda Bursel, jabatan baru fungsional pengelola pengadaan barang/jasa Setda Bursel.

Stefi Wawan Astika pangkat III.C, jabatan lama staf pada bagian pengadaan barang dan jasa Pemda Bursel, jabatan baru fungsional pengelola pengadaan barang/jasa Setda Bursel dan Yudin Ohoibor pangkat III.C jabatan lama staf pada bagian pengadaan barang dan jasa Pemda Bursel, jabatan baru Fungsional pengelola pengadaan barang/jasa Setda Bursel.

Dalam arahannya, Tagop menyebutkan, pelantikan tersebut berdasarkan peraturan LKPP nomor 4 tahun 2021 tentang pelaksanaan penyesuaian inspassing jabatan fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Permenpan-RB) nomor 42 tahun 2018 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil.

“Semua ini dalam rangka pengembangan karier, profesionalosme dan peningkatan kerja organisasi, serta untuk memenuhi jabatan fungsional, perlu diangkat pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional melalui inpassing,” terang Bupati.

Kata dia, pelantikan juga merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan penyegaran dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karakter pegawai itu sendiri.

“Semua proses berdasarkan seleksi LKPP, hasilnya terseleksi enam orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinyatakan lulus uji kompetensi penyesuaian inpassing. Dan telah direkomendasikan untuk diangkat dalam jabatan fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa,”Bupati dua priode. (RHM)

Comment