by

Bupati Bursel Resmikan SPBU PT Madia Mitra Hilir

Ambon, BKA- Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kompak PT Madia Mitra Hilir, yang terletak di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kota Namrole, belum lama ini.

Bupati Bursel dalam arahannya mengatakan, dengan adanya kehadiran SPBU di Kota Namrole dapat melayani kebutuhan masyarakat, memberikan yang terbaik buat masyarakat khususnya Bahan bakar minyak (BBM).

Usai membuka acara peresmian Bupati yang didampingi pegawai Pertamina Ambon dan Namlea, TNI-POLRI menyaksikan pengisian BBM berbentuk premium ke mobil dinas bernomor DE 1 KM.

Sementara di tempat sama, Kepala SPBU Namrole, Jasmin menjelaskan terkait waktu pelayanan di masyarakat Kota Namrole mulai dari jam 8-12 WIT. Sementara jam 1-2 istirahat dan dilanjutkan mulai dari jam 2- 6 sore. Kata dia terkait kuota BBM itu berasal dari Pertamina Ambon dan Pertamina Namlea angkutan BBM Masi melalui dan menggunakan angkutan transportasi kapal laut atau LCT.

Lanjutnya, SPBU namrole dengan jumlah anggota kapasitas karyawan ada 5 orang petugas operator 4 orang petugas administrasi 1 orang sedangkan untuk direkturnya yaitu. ibu Hartati. Adapun beberapa jenis BBM di antaranya yang akan dipasarkan atau dijual ke masyarakat. Di antaranya. Pertamax, petrelaid, premium, solar dan dextalait.

“Harapan pak Dirut Pertamina, intinya kami akan selalu membuat yang terbaik buat pelayanan masyarakat di kota namrole,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kelangkaan stok BBM di masyarakat pemerintah daerah terus melakukan upaya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat. Sehingga dengan adanya SPBU di Kota Namrole dapat dirasakan dan tersentuh langsung oleh masyarakat.

Adapun jatah atau kuota BBM dari pertamina Ambon untuk SPBU Namrole belum diketahui berapa besar kuotanya yang nantinya akan dikirim atau dipasok ke SPBU Namrole untuk dapat melakukan pelayanan di masyarakat Namrole.

Sesuai peraturan presiden nomor 191 tahun 2014 tentang penyediaan dan pendistribusian dan harga jual eceran bahan bakar minyak (BBM) dan peraturan menteri energi dan sumber daya mineral nomor 16 tahun 2011 tentang kegiatan penyaluran bahan bakar minyak. Undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi. (RHM)

Comment