by

Bupati Buru Optimis Raih WTP ke 6

Ambon, BKA- Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, optimis akan meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 6, dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Hal ini Ia tegaskan, saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Buru tahun 2021, di Pandopo, Namlea, Kabupaten Buru, Selasa (4/5). Menurutnya, pada pengelolaan anggaran dengan satu basis potensi tepat sasaran, bisa dipertanggungjawabkan dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Buru dari 2015, 2016, 2017, 2018 sampai 2019 telah mendapatkan prestasi di bidang pengelolaan keuangan. Untuk laporan keuangan tahun 2020, kami optimis akan meraih WTP yang ke 6 kali, secara sistem pengelolaan keuangan tahun 2020,” tandas Ramly.

Orang nomor satu di Pemkab Buru ini menjelaskan, salah satu keberhasilan yang telah dilakukan pemerintah daerah dibawah kepemimpinannya, yaitu infrastruktur jalan ke Rana yang sudah sekitar 20 kilometer telah dikerjakan.

“Jadi ke danau Raba dari Lamahang, Kecamatan Waplau sekarang sudah sampai ke Siliwa dan insya Allah tahun ini ada penambahan 4 kilometer. Selain itu, sementara jalan dalam kota hampir semua sudah bagus,” sebutnya.

Ia juga meminta masyarakat Buru agar terus menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Covid-19 agar penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena pandemi Covid-19 belum berakhir hingga saat ini,” pesannya.

Diakhir sambutannya, bupati Buru dua periode ini juga menyampaikan, bahwa tidak lama lagi kepemimpinannya sebagai bupati akan berakhir di tahun 2022 mendatang. “Sudah dekat dengan diakhir masa jabatan saya ini, saya mau bilang setiap waktu ada masanya dan setiap masa ada orangnya,” pungkasnya.

Pantauan koran ini, acara buka puasa bersama tersebut, dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru, M Ilias Hamid, Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi, Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febry Kusumawiatmaja dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buru.

Juga dihadiri para asisten, staf ahli, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Buru, para camat, penjabat kepala desa dan seluruh tamu undangan.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan santunan dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buru kepada anak yatim. (MSR)

Comment