by

Bupati KKT Nonjobkan Satu Kadis

beritakotaambon.com – Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, kembali melakukan perombakan birokrasi terhadap tujuh pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Dari mutasi tersebut, 1 kepala dinas dinonjobkan dari jabatan.

Data yang diterima media ini, Jumat (20/8), satu kadis yang dinonjobkan itu adalah Elisabeth Werembinan, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana KKT.

Dalam rilisnya, Bupati Fatlolon menyebutkan, mutasi atau penyegaran pejabat tersebut merupakan hal yang biasa, dan sudah sering dilakukan dalam pemerintahan. Sebab, penyegaran pejabat itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan pencapaian program dalam mendukung terwujudnya visi misi Bupati dan Wakil Bupati KKT, yang akan berakhir di tahun 2022 mendatang.

“Mutasi ini sudah melalui mekanisme yang sesuai. Kami percaya pada pejabat yang baru dilantik ini, mampu menjalankan fungsi dan tugasnya di tempat yang baru,” terang Fatlolon.

Baca juga: DPRD Akan Panggil Kadis Pendidikan Maluku

Dirinya berharap, pejabat yang baru dilantik tidak berbesar hati dengan jabatan barunya. Namun lebih menunjukkan kemampuan dan dapat memberikan perubahan yang lebih baik kedepan.

“Kami harap pejabat yang baru dilantik harus bekerja sesuai dengan SOP dan tupoksinya. Harus mampu menciptakan inovasi dan kreatif dalam bekerja. Apalagi dimasa saat ini yang sedang pandemik, banyak anggaran yang dipotong oleh pusat. Jadi harus bisa bekerja maskimal, dan menyelesaikan program kedepan,” pintanya.

Sekedar tahu, sejumlah pejabat eselon yang dilakukan penyegaran itu diantaranya, Lucia F. R. A. Felnditi sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Elisabeth Lamere, sebagai Sekretaris Dinas Sosial. Melkior Koisine, sebagai Kepala Seksi Cagar Budaya pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya, Elvy M. Umkeketony sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Emerenciana Nifutu, sebagai Kepala Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas pada Dinas Sosial. Frederikus Fatlolon, sebagai Kepala Seksi Kepahlawanan dan Restorasi Sosial pada Dinas Sosial. Xaveria Manuby sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia di luar Panti dan/atau Lembaga pada Dinas Sosial.

Dalam surat perintah yang ditujukan kepada dr. Lucia F. R. A. Felnditi, disamping sebagai Sekretaris, juga ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (BTA)

Comment