by

Bupati KKT Salurkan Bantuan di Kecamatan Tansel

AMBON-BKA, Ringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyalurkan bantuan kepada masyarakat di tiga desa yang ada di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Senin (2/8). Tiga desa tersebut diantaranya, Desa Bomaki, Lermatang dan Latdalam.

Bantuan yang diterima 373 kepala keluarga (KK) selaku penerima ini, berupa 373 karung beras berukuran 10 kg, yang disiapkan Pihak Perum Bulog.

Selain bantuan besar, pihak PT. Pos dan Giro Indonesia cabang Saumlaki juga menyediakan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP) dengan jumlah Rp 600.000 per orang.

Baca: Pemkab Kepulauan Tanimbar Salurkan Bansos

Dalam sambutannya, Fatlolon mengatakan, pemerintah terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemic Covid-19. Sebab karena pandemik, ekonomi masyarakat turun drastis. Sehingga membutuhkan sentuhan pemerintah.

“Ini akan tetap menjadi perhatian serius dari pemerimtah pusat maupun pemerintah KKT sendiri,” tandas Fatlolon.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih terhadap seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat di Kecamatan Tansel, KKT.

Politisi Nasdem ini juga menghimbau, agar masyarakat KKT selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah ini segera berlalu. Agar aktivitas bisa kembali normal,” pesannya. (BTA)

Comment