by

Bupati KKT Serahkan Bantuan Produktif ke 221 Pelaku Usaha Mikro

Ambon, BKA- Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyerahkan Bantuan Produktif Usaha Mikro kepada pelaku usaha yang menerima bantuan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Petrus Fatlolon kepada perwakilan pelaku usaha penerima bantuan di KKT.

Bantuan ini merupakan Program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif, agar pelaku usaha mikro dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional serta penyelamatan ekonomi nasional pada masa pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Acara penyerahan bantuan bagi usaha mikro atau disebut Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro (BPUM) laksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar, Jumat (16/10/2020) lalu.

Dalam acara ini diawali dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh Bupati, Pj. Sekda, Pimpinan beserta staf Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Lelemuku dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda KKT.

Sementara untuk penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro masing-masing akan mendapatkan bantuan yang berasal dari Kementerian Koperasi dan UKM sebesar Rp. 2.400.000, ditransfer melalui rekening BRI.

Penyerahan bantuan ini diperuntukkan bagi 221 orang penerima di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dibagi dalam 2 tahapan. Dimana sebelumnya bantuan pada tahap pertama telah diserahkan bagi 29 orang penerima dan pada tahap ke-2 ini akan diterima oleh 192 orang pelaku usaha mikro.

Diharapkan dari bantuan sosial langsung ini, kalangan UKM yang terdampak akibat virus Covid-19 mulai produktif dan menggulirkan lagi usaha mereka. (BKA-3)

Comment