by

Bupati Lantik Anggota BPN se-Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur

Ambon, BKA- Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas melantik Anggota Badan Permusyawaratan Negeri dan Negeri Administratif (BPN) di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur.

Pelantikan itu dilakukan Keliobas saat melakukan kunjungan kerja di kedua kecamatan itu, belum lama ini.

Pada pelantikan tersebut, Bupati SBT itu menyampaikan kepada para anggota BPN di dua Kecamatan itu agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa. Karena kedudukan keduanya sejajar.

Bukan malah sebaliknya, kesejajaran itu dijadikan pemicu untuk saling menjatuhkan, agar pembangunan yang dilakukan disetiap desa dapat berjalan dengan selaras sesuai keinginan masyarakat.
.
Selain itu, koordinasi dengan camat juga perlu dilakukan dalam rangka pembinaan sekaligus memberikan fasilitas pemecahan masalah yang di hadapi pemeritahan desa.

“Saya harapkan, pengurus dan anggota BPN yang sudah dilantik mampu bertugas dengan baik, dalam menghimpun dan menyalurkan aspirasi masyarakat demi kemajuan daerahnya,” ujar Keliobas.

Selain itu, kata dia, BPN merupakan wujud kepercayaan masyarakat sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan desa, yang berperan menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, sekaligus mengawasi pelaksanaan peraturan desa.

“Peran ini penting untuk meningkatkan pembangunan desa dan pemantapan pelaksanaan kinerja pemerintah desa, yang diharapkan mampu menjembatani keingininan masyarakat,” kata dia.

Untuk itu, dia meminta agar BPN yang merupakan mitra pemerintah desa, senantiasa saling menjaga hubungan harmonis demi kepentingan masyarakat.

“Keberhasilan BPN diukur bagaimana BPN bersama pemerintahan desa mampu berbuat dan bertindak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan desa, jadi keharmonisan antar lembaga ini perlu terus ditingkatkan,” pungkasnya. (LAN)

 

Comment