by

Bupati Launching Aplikasi SP2D OK

beritakotaambon.com – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), melakukan launching aplikasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

Launching itu dilakukan oleh Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, di ruang rapat Kantor BKAD MBD, Rabu (1/9), yang disertai dengan penandatanganan Mou implementasi SP2D OK antara Pemkab MBD dengan Dirut PT. Bank Maluku-Malut, serta Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku.

Launching tersebut merupakan bagian dari strategi kebijakan pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga: Tetelepta: MBD Ditargetkan jadi Kabupaten Maju di Provinsi Maluku

Menurut Noach, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD saat ini telah membuka beberapa layanan aplikasi, misalnya, Klinik Keuangan, Aplikasi SP2D Online, Aplikasi Jemput Bola (Jebol) Kepala Desa, dan Aplikasi Simda Ggaji Online, yang seluruhnya bekerjasama dengan PT Bank Maluku Cabang Tiakur.

“Dengan adanya beberapa terobosan aplikasi tersebut, tentu diharapkan adanya transparansi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, mampu memanfaatkan teknologi informasi (IT) dalam berbagai lini pelayanan publik, serta dapat berjalan lancar untuk membantu masyarakat MBD,” ungkap Noach.

Sementara itu, Kepala (BPKP) Provinsi Maluku, Amran Junaidi, berharap, launching aplikasi SP2D Ok membuat pengelolaan keuangan Pemkab MBD lebih trasparansi, akuntabel, cepat dan tanpa ada kesalahan.

Baca juga: Wabup MBD Buka Raker MKKS SMA/SMK

“Kabupaten MBD Sudah melaksanakan aplikasi Simda, sehingga mendapat WTP. Di tahun 2022, harapan saya agar tetap mempertahankan prestasi tersebut di tahun-tahun yang akan datang. Kami dari Pihak BPKP akan selalu membantu Pemda untuk mencapai visi-misi terkait sistem kerja secara online,” pungkasnya.(GEM)

Comment