by

Bupati Launching Progran MBD Satu Data

Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, melaunching Program MBD satu data. Launching itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-13 Kabupaten MBD, yang digelar di Gedung Serba Guna Tiakur, Rabu (21/7).

Bupati mengatakan, dengan adanya program MBD satu data, maka pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah akan semakin tepat sasaran. Begitu juga dengan bantuan dan stimulan yang diberikan pemerintah, akan tepat sasaran.

“Demi menciptakan Maluku Barat Daya yang maju dan sejahtera, diperlukan dukungan data yang akurat dan up to date,” ungkap bupati.

Menurutnya, Program MBD Satu Data juga akan memuat jumlah penduduk, potensi wilayah hingga data PNS yang ada di Kabupaten MBD. Sehingga semua data itu dapat diketahui masyarakat, hanya dengan sekali klik.

Untuk itu, katanya, seluruh desa di Kabupaten MBD harus memiliki website desa, yang meng-upload seluruh data dan potensi yang ada di desa secara berkala.

“Setiap desa juga harus memiliki website. Hal ini bertujuan, selain memuat tentang data dan statistik desa, website ini juga berguna memperkenalkan desa dan potensinya kepada masyarakat luas, “ jelas bupati.

Selain melaunching Program MBD Satu Data, bupati juga meresmikan stasiun Relay RRI, serta meresmikan program mitra parenting yang dicanangkan TP PKK MBD sebagai upaya pengoptimalan penanganan stunting.

Bupati juga tak lupa meminta dukungan seluruh masyarakat MBD, untuk mendukung pantai Ilmarang yang masuk dalam nominasi Destinasi baru terpopuler pada Anugrah Pesona Indonesia (API) award tahun 2021. (GEM)

Comment