by

Bupati Minta Maaf, PWI SBT Tunggu Wabup

beritakotaambon.com – Walaupun dalam kondisi sakit, Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, menemui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) SBT yang berdemo di depan kantornya, Senin (23/8).

Keliobas menemui PWI SBT bersama Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) SBT, Jafar Kwairumaratu.

Demo yang digelar PWI SBT itu untuk meminta Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur, menarik pernyataannya pada salah satu media online lokal, yang dinilai telah melukai pekerja pers. Sayangnya, Wakil Bupati SBT itu tidak berada di tempat, karena tengah menjalankan tugas ke Kota Ambon.

Namun tak lama, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas menemui dan mendengarkan tuntutan pendemo.Setelah itu, Keliobas langsung mengajak pendemo untuk berdiskusi di ruang kerjanya. “Saya selaku bupati, meminta maaf atas nama Pemerintah Daerah kepada insan pers sekalian,” katanya.

Selain itu, Keliobas berterima kasih atas kehadiran media di SBT. “Terima kasih kepada media. Sesungguhnya pemerintah daerah berharap kepada media, untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam memajukan daerah ini,” katanya.

Sementara terkait persoalan banjir di Kecamatan Siwalalat, Keliobas mengapresiasi pemberitaan yang disampaikan media.

Baca juga: Pangdam Pattimura yang Baru Segera Bertugas

“Terkait masalah banjir di Kecamatan Siwalalat, Pemerintah Daerah berterima kasih. Dimana kondisi yang belum diketahui oleh Pemerintah Daerah, telah diberitakan lebih awal sebagai pengingat kepada Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Dia berjanji, setelah wakil bupati balik dari Kota Ambon, PWI SBT akan disurati untuk menyelesaikan persoalan itu.

“Saya akan memanggil wakil bupati, kemudian mengundang teman-teman pers. Kita diskusikan bersama, sehingga masalah ini tidak berimbas dan berpengaruh ke tempat lain,” pungkasnya.

Walau demikian, PWI SBT tetap berkomitmen untuk menunggu kehadiran wakil bupati, untuk dimintai keterangan soal peryataannya, yang dinilai menyudutkan pekerja pers di Bumi Ita Wotu Nusa.(SOF)

Baca juga: Ramly Janji Tuntaskan Pembangunan Graha HMI

Comment