by

Bupati Minta Pegawai Cerdas Bermedsos

Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin thomas Noach, geram atas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD.

Menurutnya, kinerja ASN saat ini semakin melemah. Namun hal berbeda terlihat dari aktivitas mereka dalam ber-medsos (media sosial).

Noach mengungkapkan, efektifitas kerja pemerintah, tentu tidak terlepas dari kinerja ASN. Sehingga jika terdapat kendala dalam pelaksanaan kerja, maka wajib untuk dilakukan koordinasi dan evaluasi dari tingkat bawah.

“Kalau ada kendala dalam pekerjaan, baik di lapangan maupun dalam administrasi, harusnya seluruh ASN itu melakukan koordinasi dan evaluasi. Bukannya merilis di media sosial, dengan keterangan yang tidak-tidak, yang mengakibatkan adanya ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” terang Noach, Selasa (6/7).

Hal itu, lanjutnya, harus diperhatikan oleh ASN. Sebab pengguna medsos sangat banyak, serta berasal dari beragam latar belakang. Bahkan bagi masyarakat awam pengguna medsos, ada yang langsung mempercayai informasi yang dipublis melalui medsos.

Noach berharap, seluruh ASN lebih cerdas dalam bermedsos. Sehingga tidak menimbulkan pemahaman yang berbeda dari masyarat, atas kinerja pemerintah.

“Saya berharap, pegawai yang ada di jajaran Pemkab MBD memiliki standar kualitas yang baik. Jangan sampai dicap sebagai pegawai berstandar politisi. Karena pada hakekatnya, pegawai merupakan penggerak pemerintah, bukan pembicara,” pungkas Noach.(GEM)

Comment