by

Bupati Optimis Turunkan Angka Kemiskinan di Bursel

Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Saulissa, mengatakan, jika angka kemiskinan di kabupaten yang dia pimpin terus menurun setiap tahun. berdasarkan survey yang dilakukan BPS, Bursel memiliki penurunan tingkat kemiskinan nomor dua terendah di Maluku setelah Kota Ambon yang ada di peringkat pertama.

“Alhamdulilah. Setiap tahun angka kemiskinan di Buru Selatan terus menurun. dan Insya Allah, hingga akhir masa jabatan saya nanti, angka kemiskinan bisa terus kita tekan,” ungkap Tagop, saat memberikan arahan dalam kunjungan kerja Gubernur Maluku, Murad Ismail, di kabupaten itu, Kamis (5/11).

Menurutnya, dalam kurun waktu 9 tahun 4 Bulan menjadi bupati selama dua priode, dirinya sudah mampu menurunkan angka kemiskinan di daerah yang dipimpinnya itu.

Semua itu dapat dilakukan atas dukungan seluruh program pemerintah, khusnya Pemerintah Provinsi Maluku. “Ini bukan hanya kerja keras Pemkab Bursel, akan tapi juga disertai dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku. Olehnya itu, atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Bursel, saya menyampaikan terima kasih atas program- program yang di berikan pemerintah provinsi kepada kabupaten ini,” terangnya.

Salah satu program Pemerintah Provinsi Maluku yng sangat membantu upaya Pemerintah Kabupaten Bursel untuk menekan angka kemiskinan, yakni, program bedah rumah dan bantuan rumah, yang seluruhnya berkisar 2000 unit rumah lebih.

Walaupun demikian, akui Tagop, masih terdapat sejumlah Pekerjaan Rumah(PR) yang harus dilakukan Pemkab Bursel untuk terus menekan angka kemiskinan. Misalnya, upaya pembangunan jalan dan jembatan lingkar Namrole-Leksula yang belum rampung hingga saat ini, karena keterbatasan anggaran.

“Saya percaya lewat Gubernur Maluku, siap membantu dan menyelesaikan Jalan lintas Namrole-Leksula pada 2021 mendatang,” pungkasnya.(RHM)

Comment