by

Bupati Orang Pertama Yang Akan Divaksin

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru akan melaunching Program Vaksinasi Covid-19 atau penyuntikan perdana vaksin corona pada 30 Januari, besok.

Sebelumnya, sebanyak 2.400 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Selasa (26/1). Semuanya telah disimpan di Ruangan Sekertaris Satgas Covid 19 Kabupaten Buru, Dinas Kesehatan Kabupaten Buru.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim, mengungkapkan, sudah ada 10 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti penyuntikan vaksin corona perdana di Kabupaten Buru.

“Sudah, sudah 10 orang. Nanti hari Sabtu (30 Januari) mereka vaksin pada saat launching,” kata Nani, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (28/1).

10 orang yang telah mendaftar untuk mengikuti penyuntikan perdana, terangnya, yakni, Bupati Buru Ramly Umasugi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buru.

Yakni, Ketua DPRD Buru Muhamad Rum Soplestuny, Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febry Kusumawiatmaja, Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi, Kajari Namlea Adhiya Trisanto, Kepala Pengadilan Negeri H. Yogi Rachmawan, Direktur RSUD Namlea Helmi Koharjaya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Muhammad Ramdhani Drachman, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Briliant Wisnu Respati, serta Pratisi Hukum M. Taib Warhangan.

“Iya. Pak Bupati, Dandim, Kapolres dan Ketua DPRD Buru, sudah siap divaksin sebagai orang pertama pada saat penyuntikan perdana vaksin di Kabupaten Buru,” ungkapnya.

Setelah launching, ungkapnya, akan dilanjutkan dengan penyutikan terhadap tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Buru. “Tidak ada perubahan data, tetap untuk nakes 1.162 orang yang akan divaksin nanti,” pungkasnya. (MSR)

Comment