by

Bupati SBT dan Aru Dilantik

Direncanakan hari ini, Jumat (26/2), Gubernur Maluku, Murad Ismail, melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur, serta Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kepulauan Aru, Johan Gonga dan Muin Sogalrey.

Pelantikan kedua pasang kepala daerah itu direncanakan secara langsung oleh Murad Ismail, di Lantai Tujuh Kantor Gubernur Maluku, pukul 16.00 WIT.

Sebelumnya, Bupati-Wakil Bupati SBT maupun Kepulauan Aru terpilih untuk masa bakti periode 2021-2026, telah mengikuti gladi bersih yang dipimpin Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Dominggus Nicodemus Kaya, yang dipantau langsung oleh Sekda Maluku, Kasrul Selang, di Lantai Tujuh Kantor Gubernur Maluku, Kamis (25/2).

Selain gladi pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih untuk kedua kabupaten tersebut, juga dilaksanakan pelantikan Ketua PKK dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten SBT dan Kepulauan Aru.

Sekedar tahu, dilantiknya Bupati-Wakil Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur, menindaklanjuti Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dari hasil penetapan KPU SBT, sesuai Keputusan KPU SBT nomor : 129/HK.03.1-Kpt/8105/KPU-Kab/IX/2020, 23 september 2020. Begitu juga, penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, berdasarkan Keputusan KPU Aru Nomor: 2/PL.02.7-Kpt/8107/KPU-Kab/II/2021, setelah selesainya sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi. (BTA)

Comment