by

Bupati SBT Lantik UPTD Pasar dan Terminal

Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, melantik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, untuk menduduki jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Mereka yang dilantik, masing-masing sebagai pengelola terminal dan perparkiran pada Dinas Perhubungan SBT. Serta sebagai pengelola pada pasar rakat SBT dan pasar tradisional Geser yang ada dibawah Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) SBT, di aula Pandopo Bupati, Senin (24/05).

Pelantikan itu diawali dengan pembacaan lampiran Keputusan Bupati nomor 178 tahun 2021, tenang Pengangkatan dan Pelantikan Kepala UPTD Pengelola Terminal dan Perpakiran pada Dinas Perhubungan SBT, dengan menetapkan Ali Laluhu sebagai kepala UPTD Terminal dan Perpakiran Bula. Serta M. Ali Rumasukun, sebagai kepala Tata Usaha (TU) pada UPTD terminal Bula.

Selain itu, pada lampiran Keputusan Bupati SBT nomor 179 tahun 2021, tentang Pengelola Pasar Rakyat SBT pada Dinas Koperindag, telah ditetapkan Masbul Titawael sebagai Kepala UPTD Pasar Rakyat SBT dan Hasan Basri Rumaday ditetapkan sebagai Kepala TU UPTD Pasar Rakyat.

Sementara dalam lampiran Keputusan Bupati nomor 180 tahun 2021, ditetapkan Maida Rumbaroa sebagai Kepala UPTD Pasar Tradisional Geser.
Pantauan koran ini di lapangan, setelah nama-nama tersebut dibacakan, Bupati kemudian dipersilahkan memulai proses pengambilan sumpah dan melantik sejumlah nama yang ditunjuk. Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan, secara resmi telah melantik mereka yang telah ditetapkan sesuai hukum.

“Saya Bupati SBT secara resmi melantik saudara-saudari sebagai kepala UPTD pada Pasar Rakyat Bula, Pasar Tradisional Geser dan Kepala UPTD pada Terminal Bula dalam lingkup Pemda SBT tahun 2021,” tandasnya.
Bupati dua periode ini berharap, jabatan yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik mungkin dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Diketahui, setalah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan,” pungkasnya.
Sekedar tahu, turut hadir mengikuti proses pelantikan itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) SBT, Jafar Kwarumaratu. Kepala BKD SBT, Camat Bula, Hadi Rumbalifar serta puluhan undangan lainnya. (SOF).

Comment