by

Bupati Serahkan Bantuan Kemenperin

Ambon, BKA- Sejumlah program bantuan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperin) RI diserahkan Bupati Buru, Ramly Umasugi, kepada masyarakat.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis itu berlangsung di aula Kantor Bupati Buru, belum lama ini.

Mengawali penyerahan bantuan tersebut, Ramly Umasugi mengatakan, bantuan ini merupakan program pemerintah lewat Kemenperin, berupa gerobak bakso, kursi roda dan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa Sembako kepada 518 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kesempatan penyerahan bantuan itu dimanfaatkan Umasugi untuk berbincang dengan sejumlah pedagang bakso, mengenai aktvitas mereka di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Para pedagang mengaku, masih tetap berjualan, walau mengalami penurunan pendapatan, karena jumlah pembeli tidak seramai hari biasa. Selain itu, jam operasional mereka juga dibatasi hanya hingga pukul 22.00 WIT, sesuai anjuran pemerintah.

Selain menyerahkan bantuan dari Kemenperin, Disperindag Buru juga menyerakan bantuan 25 unit gerobak bakso, 20 unit tenda ukuran 2 kali 3, serta 10 unit tenda ukuran 3 kali 10 kepada masyarakat.

Dinas Sosial Kabupaten Buru juga tidak mau ketinggalan. Mereka menyerahkan Kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai ) kepada 518 KPM yang berada di 10 Kecamatan yang ada di kabupaten itu. Mereka juga menyerahkan bantuan dua kursi roda kepada Wawan Kolangsusu dari Desa Marloso, serta Baeng Takimpo dari Desa Karang Jaya. Bantuan tongkat juga mereka berikan kepada Haryati Umasugi yang merupakanwarga Pohon Durian, Kecamatan Namlea.
(RHM)

Comment