by

Bursel Akan Dipasang 47 Tower dan Wifi

Ambon, BKA- Berupaya untuk memperluas akses jaringan internet, Pemerintah Kabupaten Buru Selata (Bursel) lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan memasang 47 tower dan jaringan Wifi di daerah tersebut.

“Tahun ini, kami dari Diskominfo Bursel siap menyalurkan 47 buah Tower dan Wi-Fi,” ujar Kadis Komimfo Bursel, Salim Bachta, saat dikonfirmasi koran ini, Sabtu (20/2).

Puluhan tower dan WiFi tersebut, kata dia, nantinya akan diperuntukan bagi sejumlah desa di enam kecamatan. Diantaranya Kecamatan Namrole, Waesama, Ambalau, Fena Fapan, Leksula dan Kecamatan Kepala Madan,

Menurutnya, semua yang dilakukan Pemkab Bursel dibawah komando Tagop Sudarsono Soulissa selaku bupati, atas permintaan masyarakat setempat. Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi yang ada, khususnya pendidikan dimasa pandemi Covid-19 yang membutuhkan porses pendidikan berbasis online atau daring.

Dengan keberadaan tower dan Wi-Fi, lanjut Bachta, sangat membantu masyarakat pedesaan dalam mendapat jaringan internet. Terlebih khusus dunia pendidikan, baik tingkat SD hingga tingkat SMA dalam menghadapi menghadapi ujian online. (RHM)

Comment