by

Buru Kembali ke Zona Hijau

Ambon, BKA- Kabupaten Buru kembali ke zona hijau penyebaran Covid-19. Hal itu dicapai melalui kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru yang gencar dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Buru, Ramly Umasugi, melalui Kabag Humas dan Protoko Pemkab Buru, Umar Karepesina, kepada koran ini, di ruang kerjanya, Kamis (5/11).

“Alhamdulillah, Kabupaten Buru sudah memasuki zona hijau. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti dahulu. Namun tidak boleh abaikan protokol kesehatan,” ujar Karepesina.

Walaupun Kabupaten Buru kembali dengan status zona hijau dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah dicabut, namun masyarakat tidak boleh tak menjalankan gerakan 3M, yakni, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Kami selalu ingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan gerakan 3M dimanapun mereka berada, karena wabah ini masih ada, dan kapan saja akan ada di Namlea,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemkab Buru dan jajaran dibawahnya terus aktif sosialisasikan penerapan protokol kesehatan. “Kami selalu mensosialisasikan itu di tempat-tempat umum dan diperbatasan Kota Namlea. Jika ada yang mau masuk maupun keluar dari Kota Namlea, wajib memakai masker,” tutupnya.(MSR)

Comment