by

Butuh Tantangan Baru, Donnarumma Senang Gabung Paris Saint-Germain

Resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, langsung pamer ambisi. Kiper berusia 22 tahun tersebut ingin segera merasakan tantangan baru setelah enam tahun membela AC Milan.

Nama Donnarumma melambung saat mendapatkan kesempatan debut di San Siro pada usia 16 tahun. Sejak saat itu, pos di bawah mistar gawang tidak pernah lepas dari genggamannya dan tercatat sudah mengumpulkan 215 penampilan.

Bersama timnas Italia, kiprah Donnarumma juga tak kalah mengagumkan. Mencatat debut di usia 17 tahun, kini ia resmi menjadi suksesor Gianluigi Buffon, bahkan baru saja trofi Euro 2020 dan menyabet titel pemain terbaik turnamen.

Kini, kiper berpostur 1,96 meter tersebut mengincar lebih banyak piala lagi bersama PSG. Kesempatan tampil di Liga Champions secara kontinyu jelas menggiurkan mengingat di AC Milan tidak ada garansi seperti itu.

Bisa terlibat dengan proyek klub sebesar Paris Saint-Germain adalah sebuah kebanggaan. Saya siap dengan segala rintangan baru dan terus tumbuh di sini, ujar Gianluigi Donnarumma di situs klub.

Saat Anda berada di PSG, targetnya adalah juara. Aku ingin memenangi gelar sebanyak mungkin dan membahagiakan para fans, tambah pemain yang akan mengenakan jersey bernomor 50 tersebut.
Tidak Ada Garansi Pemain Inti
Meski sudah berstatus bintang dengan CV oke, Donnarumma tidak akan begitu saja dijadikan kiper inti. Masih ada pemain yang lebih senior dalam diri Keylor Navas.

Baru meneken kontrak baru hingga 2024 pada April lalu, Keylor Navas enggan menyerahkan posnya begitu saja. Apalagi, pemain asal Kosta Rika ini tampil solid di Parc des Princes selama dua musim terakhir.
Keputusan soal siapa palang pintu utama PSG nantinya akan dipilih oleh manajer Mauricio Pochettino dan stafnya. Lagipula, posisi yang butuh evaluasi karena kedatangan opsi baru bukan hanya di bawah mistar.

Mauricio Pochettino masih harus memutar otak untuk melibatkan Sergio Ramos di lini belakang yang sudah paten dengan duet Marquinhos dan Presnel Kimpembe.
Di lapangan tengah juga ada Giorginio Wijnaldum yang siap mengudeta posisi Marco Veratti, Leandro Paredes, atau Ander Herrera. (INT)

Comment