by

‘Cadangkan Saja!’ – Cristiano Ronaldo Majal, Fans Juventus Uring-Uringan

Ronaldo gagal membobol gawang Fiorentina, Bianconeri pulang dengan satu poin.
Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A dan fans Juventus makin geram padanya setelah ia melewatkan dua momen emas lawan Fiorentina.

Bintang asal Portugal itu terakhir kali mencetak gol di Serie A pada 7 April saat lawan Napoli. Lalu ia gagal membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan berikutnya dan bahkan sempat sekali absen karena cedera.

Performa sang penyerang berusia 36 tahun itu dalam duel kontra Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (25/4), membuat suporter Juve uring-uringan, melewatkan kesempatan untuk bisa memastikan tim pulang dengan membawa lebih dari sekadar hasil imbang 1-1.

Suporter Bianconeri pun menyuarakan kekecewaan mereka di dunia Twitter, dengan indikasi tagar #Ronaldo yang menjadi trending di Italia usai mencapai lebih dari 44.000 tweet.
Kendati gagal mencetak gol, performa Ronaldo masih mendapat pembelaan dari pelatih Andrea Pirlo.

“Saya tidak berpikir Ronaldo bermain buruk,” kata Pirlo. “Ia memiliki beberapa peluang dan secara keseluruhan tidaklah buruk. Tim yang seharusnya lebih banyak menyerang ruang terbuka.”

Kegagalan Juventus meraih kemenangan di markas Fiorentina membuat mereka tertahan di posisi keempat klasemen sementara, peluang mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan belum sepenuhnya aman.

Di sisi lain, Ronaldo sebenarnya merupakan pencetak gol terbanyak Juventus musim 2020/21 ini dengan koleksi 32 gol dari 39 penampilannya di semua kompetisi. (INT)

Comment