by

Calon Kades Diuji Kelayakan

Ambon, BKA-Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, diwakili Penjabat Sekretaris Daerah, Ruben B. Moriolkossu, membuka resmi pelaksanaan kegiatan Uji Kelayakan/Screening Bakal Calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Tahun 2021.

Yakni Pilkades tersebut diikuti 48 desa dari 10 kecamatan yang ada di KKT. Dimana ada 282 peserta yang dinilai telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti uji kelayakan dimaksud, sejak tanggal 18-19 Desember 2020 pekan kemarin.


Lewat rilisnya kepada koran ini, Bupati KKT, Petrus Fatlolon mengaku, kegiatan uji kelayakan sebagai calon kepala desa di KKT diikuti 282 peserta yang dianggap telah memenuhi syarat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 18 sampai 19 Desember pekan kemarin, yang bertempat di SMA Negeri 8 Saumlai, KKT. Dan peserta uji kelayakan berjumlah 282 orang, yang telah memenuhi persyaratan. Ratusan peserta ini berasal dari 48 desa dari 10 kecamatan yang ada di KKT, untuk nantinya melaksanakan Pilkades serentak di KKT pada 2021 nanti,” ungkap Fatlolon.

Disebutkan, kegiatan uji kelayakan dilaksanakan untuk menyeleksi semua bakal calon kepala esa dengan, menggunakan sistem tes, baik secara tertulis maupun lisan.

“Diharapkan, dengan uji kelayakan yang ada, seluruh calon terpilih dapat bekerja sesuai tugas dan fukusi yang dimiliki. Karena ini menggunakan sistem test secara tertulis maupun lisan,” pungkas Fatlolon. (BKA-4)

Comment