by

Calon SKB-PNS Diminta Siapkan Diri

Ambon, BKA- Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Benny Sellano meminta 339 calon Seleksi Kompetensi Bidang Pegawai Negeri Sipil (SKB-PNS) untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Pasalnya, pada Oktober 2020 nanti akan dilaksanakan test di gedung SMP Negeri 2 Ambon.

Menurut dia, dengan kondisi kota yang masih dalam suasa pandemi ini, jumlah peserta cukup banyak. Untuk itu, tahapan test tersebut akan dilakukan secara online dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal itu, kata dia, untuk mencegah penularan Covid-19 dari peserta maupun pada pihaknya. Sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih memprihatinkan Ambon saat ini.

“Demi menghindari terjadinya kerumunan dalam jumlah banyak, maka proses tes pada Oktober nanti akan dilakukan selama empat hari,” sebut Selanno, kepada wartawan, Selasa (8/9).

Untuk persiapan sarana dan prasarana jelang test nanti, tutur Selanno, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh fasilitas. Hanya saja, hingga saat ini Pemerintah Pusat belum menentukan tanggal berapa untuk melaksanakan test tersebut pada Oktober 2020 nanti.

“Oktober, test akan dilaksanakan. Itu sesuai jadwal dari Pemerintah Pusat. Tapi tanggal berapa kami belum tahu,” beber dia.

Selanno menambahkan, untuk kesiapan lokasi test yang dipilih di SMP Negeri 2 Ambon, pihaknya juga sudah memfasilitasi berbagai penunjang ketika para calon hadir untuk mengikuti tes dimaksud.
(BKA-1)

Comment