by

Camat Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

TIAKUR-BKA, Camat Pulau Moa, Marten Narlewan, mengajak seluruh masyarakat memasang Bendera Merah Putih serta umbul-umbul disetiap rumah maupun seluruh jalur masuk desa dan dusun.

Ajakan tersebut disampaikan Narlewan, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021 nanti.

Menurut Narlewan, memasang Bendera Merah Putih didepan rumah, dapat menumbuhkan jiwa patriot dan bangga menjadi Bangsa Indonesia.

Baca juga: Disdukcapil Kemas Pelayanan Paradigma Humanis

Walaupun situasi peringatan HUT RI kali ini sangat berbeda karena pandemi Covid-19, tapi setidaknya hal itu bisa dimeriahkan dengan cara yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Peringatan HUT RI tetap kita laksanakan dengan cara yang sangat sederhana. Tidak ada kegiatan yang mengundang keramaian, baik perayaan maupun perlombaan. Hanya memasang Bendera Merah Putih dan ditambah umbul-umbul didepan rumah mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020 di sepanjang jalan,” kata Narlewan, Rabu (4/8).

Ungkapnya, setelah mendapatkan surat edaran dari Pemerintah Kabupaten MBD, dirinya kemudian melanjutkan instruksi tersebut ke seluruh kepala desa dan dusun di Pulau Moa, untuk dilaksanakan. Tapi hal tersebut dilakukan tanpa aktivitas yang dapat mengakibatkan keramaian.

“Kita cukup memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan cara memasang bendera, dan meniadakan kegiatan yang kerap dilakukan setiap tahun, sepeti lomba-lomba dan kegiatan lainnya,” pungkasnya.(GEM)

Comment