by

Camat Pimpin Baksos di Bula

Ambon, BKA- Jajaran pegawai dan staf di Kantor Camat Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melakukan bakti sosial pembersihan di jalan protokol Kota Bula, Sabtu (27/2). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Bula, Hadi Rumbalifar.

Hadi mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan pembersihan itu karena badan jalan di kawasan protokol terlihat kotor. “Kami malakukan bakti sosial ini untuk membersihkan semua kotoran tersebut,” ucap Hadi, saat dikonfirmasi koran ini via telpon, Minggu (28/02).

Menurut dia, jalan tersebut perlu dilakukan pembersihan karena merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala wilayah. “Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi kami,” kata Hadi, seraya menambahkan, agar Dinas Lingkungan Hidup SBT juga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Bagi Hadi, dalam momentum menanti kehadiran Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Idris Rumalutur di Bumi Ita Wotu Nusa. Kawasan jalan protokol ini harus dibersihkan. Sebab, lokasi tersebut menjadi pusat kota. “Sebagai pusat perkotaan juga, kita harus bersihkan,” jelasnya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga berharap, agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) SBT melihat kondisi bibir jalan di kawasan protokol. Sebab sudah ditumbuhi pohon-pohon kecil disertai sampah. “Jangan sebatas lewat saja, pihak dinas harus perhatikan kondisi tersebut,” pesannya. (SOF).

Comment