by

Capello: Mbappe dan Haaland Akan Rebutan Ballon d’Or di Masa Depan

Fabio Capello mendukung pandangan bahwa Kylian Mbappe-Erling Haaland akan menjadi penerus Lionel Messi-Cristiano Ronaldo. Mereka akan berebut Ballon d’Or.

Mbappe dan Haaland tampil gemilang pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan ini. Mbappe membuat hat-trick yang memenangkan Paris Saint-Germain 4-1 atas Barcelona di Camp Nou.
Sementara Haaland membuat dua gol kala Borussia Dortmund menaklukkan Sevilla 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan. Di saat yang sama, Cristiano Ronaldo tampil buruk dengan Juventus kalah 1-2 di markas Porto.

Menonjolnya Mbappe dan Haaland di saat yang bersamaan dengan meredupnya Messi dan Ronaldo mengangkat pembicaraan soal pergeseran kekuatan. Era Messi dan Ronaldo diyakini mulai berakhir dan segera digantikan Mbappe-Haaland.

Pelatih legendaris Italia Fabio Capello percaya Kylian Mbappe dan Erling Haaland akan melanjutkan rivalitas Messi dan Ronaldo dalam perebutan Ballon d’Or. Messi dan Ronaldo merebut 11 dari total 12 gelar terakhir untuk Pemain Terbaik di Dunia tersebut.

“Mereka masih muda dan masih sangat bisa berkembang, mereka punya masa depan yang fantastis, mereka akan jadi pemain-pemain yang bertarung untuk Ballon d’Or. Dalam hal kualitas, Neymar superior, tapi dalam hal kekuatan dan kecepatan, Haaland mematikan,” katanya dikutip Football Italia.

“Haaland, dibandingkan Mbappe, tahu bagaimana melepaskan diri dari penjagaan, dia tahu bagaimana turun ke dalam dan meminta umpan satu-dua.”

“Dalam hal ini, dia punya sesuatu lebih. Tapi Mbappe secara teknik lebih kuat. Haaland selalu membuat pergerakan yang tepat untuk menyasar target,” sambung Fabio Capello. (INT)

Comment