by

Cegah Banjir, Hative Kecil Bakti Lingkungan

Memasuki musim penghujan, warga Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, melakukan berbagai upaya pencegahan bencana banjir. Salah satunya dengan mengadakan bakti lingkungan di sejumlah drainase yang ada.

Ketua RT.01/RW.02, Negeri Hative Kecil, Anthony Keppy mengatakan, dalam bakti tersebut, yang menjadi titik fokus adalah bagian selokan.

“Selokan yang ada di lingkungan ini yang menjadi titik fokus, karena kami melihat banyaknya sampah yang ada di selokan yang bisa menjadi pemicu terjadinya banjir,” tutur Anthony, saat dihubungi koran ini, Senin (24/5).

Ia menjelaskan, sebelumnya bencana banjir pernah terjadi di Desa Galala dan negeri Hative Kecil. Dimana kejadian tersebut banyak merugikan masyarakat. Untuk mengantisipasi hal itu terjadi kembali, pihaknya bersama masyarakat selalu melakukan kegiatan bakti lingkungan sesuai jadwal yang sudah dibuat.

“Kita buat ini dengan rutin, agar lingkungan selalu bersih. Selokan juga bersih, pada saat hujan turun air bisa mengalir dengan baik,” jelasnya
Dia berharap, dengan dilakukannya bakti lingkungan, bencana banjir yang pernah terjadi tidak terulang kembali. “Kita selalu berupaya agar banjir tidak terjadi lagi. Karena ini sangat merugikan masyarakat,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment