by

Cegah Corona, Warga Diajak Senam Sehat

Ambon, BKA- Puluhan warga Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, antusias ikut senam sehat demi mencegah penularan Covid-19. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari reses masa persidangan I tahun sidang II 2020-2021, Anggota DPRD Kota Ambon, Rawidin La Ode Ido, di kawasan Silale, Minggu (20/9).

Kegiatan senam sehat ini dimulai pukul 08.00 WIT, yang melibatkan puluhan warga dari RW/03 dan RW 04 Kelurahan Silale. Senam dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, yakni tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Usai senam sehat, warga kemudian mulai menyampaikan aspirasi kepada Rawidin La Ode Ido, selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Nusaniwe. Dimana ada dua hal yang menjadi harapan warga, terkait pembangunan sumur bor dan drainase.

Sehingga warga dapat menikmati air bersih dan bisa terhindar dari bencana banjir ketika memasuki musim penghujan. Bahkan mencegah banjir ketika air laut pasang.
“Memang reses kali ini, saya sengaja membuat kegiatan senam sehat. Agar bisa mencegah penularan virus corona. Dan ini juga bukan keinginan saya sendiri, tapi atas inisiatif beberapa warga. Sehingga kita lakukan senam sehat melibatkan gabugan RW 03 dan RW 04 lingkugan Kelurahan Silale,” ungkap Rawidin, saat dihubungi koran ini, Minggu (20/9).

Ketua Fraksi Perindo DPRD Kota Ambon ini mengaku, dari penjaringan aspirasi yang dilakukan usai senam sehat, dua hal tersebut yang menjadi keinginan warga agar dapat dibenahi oleh pemerintah. Yakni soal drainase dan air bersih.

“Beberapa warga memang inginkan ada pembangunan air bersih dan drainase. Hal ini sudah lama menjadi keinginan warga Kelurahan Silale. Untuk drainase sangat penting, karena saluran air disini perlu diperbaiki. Bukan saja hujan, tapi kalau air laut pasang dia bisa meluap ke lingkungan warga. Maka perlu diperbaiki,” harapnya.

Rawidin menilai, seluruh aspirasi yang disampaikan warga akan ditindaklanjuti sebagai laporan hasil resesnya ke DPRD. Sehingga dapat didorong ke Pemerintah Kota Ambon.

“Setelah senam sehat itu, kita mulai duduk berbincang-bincang dan warga bisa sampaikan aspirasi mereka. Dan ternyata keluhannya masih sama, yaitu drainase dan air bersih. Ini akan saya sampaikan ke pimpinan DPRD sebagai laporan hasil reses saya pada masa sidang ini. Sehingga bisa didorong ke Pemerintah,” pungkas Rawidin. (UPE)

Comment