by

Cegah Covid-19, Kemenkumham Maluku Swab Tes

Ambon, BKA- Dalam menekan penyebaran Covid-19 dijajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, seluruh pejabat dan staf melakukan tes Swab dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan dipantau langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto.

Agung mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

“Hal ini kami lakukan selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh pegawai dijajaran Kemenkumham. Proses yang dilakukan juga, tetap mengikuti aturan protokol kesehatan,” terang Agung, lewat rilisnya kepada koran ini, Kamis (26/11).

Dia menjelaskan, kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan dilaksanakan secara berkala. Dan apabila ada pegawai yang terindikasi positif-Covid 19, maka disarankan agar tetap menjaga imun dan juga tetap semangat dalam menghadapi masalah tersebut.

Agung juga berpesan, agar seluruh jajarannya tetap memperhatikan protokol kesehatan selama menjalani aktivitas. Baik ditempat kerja maupun diluar jam kerja, dengan selalu terapkan 3M yakni rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. (LAM)

Comment