by

Cegah Konflik, Urimessing Gandeng Kelurahan Terdekat

Ambon, BKA- Kelurahan Urimessing, kecamatan Nusaniwe menggandeng kelurahan lain untuk menjaga keamanan. Memiliki daerah yang rawan konflik membuat kelurahan berupaya menangani hal tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu mengundang kelurahan terdekat untuk bersama mengatasi konflik.

“Memang kelurahan kami ini rawan konflik. Untuk itu kami mengajak kelurahan terdekat agar bisa berdiskusi bersama. Misalnya kelurahan Mangga Dua kami panggil untuk membahas penanganan konflik,” pungkas Cheryl Tuasuun lurah Urimessing.

Selain itu ia juga melibatkan beberapa stakeholder terkait. Dalam hal ini yaitu tokoh agama, tokoh pemuda, babinsa, dan babhinkatibmas. Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan sudah ada penurunan angka konflik yang terjadi.

“Kami juga mengajak stakeholder terkait dalam menangani konflik yang terjadi. Dalam hal ini yaitu tokoh agama, tokoh pemuda, babinsa dan babhinkatibmas yang ada. Dan hingga sampai saat ini sudah ada penurunan konflik yang terjadi antar kelurahan maupun dikelurahan Urimessing sendiri,” tutupnya. (MG-1)

Comment