by

Cegah Kriminalitas, Jaga Malam Diaktifkan

Ambon, BKA- Maraknya isu pencurian, serta pelecehan seksual, Pemerintah beserta warga Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, melakukan kegiatan jaga malam. Pemerintah Kelurahan serta warga melakukan sistem keamanan lingkungan lewat kegiatan jaga malam untuk mengamankan daerah dari tindak kejahatan, terutama dari gangguan maling dan tindakan seksual seperti pada berita-berita yang beredar di masyarakat.


“Kami pihak kelurahan serta masyarakat melakukan jaga malam untuk mencegah terjadinya kasus kriminal,” kata Novriel Kepala Lurah Tihu.

“Bukan hanya jam jaga malam saja yang di lakukan. melainkan juga kami memasang sejumlah lampu penerang jalan umum. Saya meminta peran RT, untuk ikut memberi pemahaman kepada masyarakat agar menjaga daerahnya tetap aman,” Tambahnya. Melalui Bhabinkamtibmas, pihak Polsek Teluk Ambon juga berharap masyarakat tidak segan melaporkan informasi mengenai tindak kejahatan dan kriminalitas yang terjadi.

Novriel juga menyampaikan, saat ini masyarakat telah lebih maju dengan memanfaatkan teknologi informasi. Hampir semua pandudk memiliki grup WhatsApp. Kalau ada yang mencurigakan, bisa langsung disampaikan ke grup

“Media komunikasi semacam ini dirasa cukup efisien untuk meningkatkan kewaspadaan warga. Warga dapat saling menginformasikan hal-hal yang mencurigakan.” ujarnya (MG-2)

Comment