by

Chelsea Mengejar Erling Haaland

Chelsea dikabarkan belum puas belanja pemain. Musim panas tahun depan, Erling Haaland masuk dalam daftar buruan.

Chelsea sudah belanja cukup banyak pemain di bursa transfer musim panas kemarin, dari kiper sampai striker baru. Ada Edouard Mendy, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Kai Havertz, hingga Timo Werner.

The Blues menghabiskan uang sebesar 250 juta paun atau setara Rp 4,7 triliun. Beberapa pemain barunya tampil oke, tapi masih ada juga yang jauh dari ekspektasi.

Dilansir dari Mirror, Chelsea belum puas belanja. Musim panas 2021 mendatang, Chelsea siap kembali meramaikan bursa transfer.

Dikabarkan, Chelsea ikut bergerak untuk memburu striker muda berpotensi. Dia adalah Erling Haaland yang bermain di Borussia Dortmund.

Sepanjang musim 2020/2021 ini di Bundesliga, Erling Haaland sudah bermain sebanyak delapan kali dan mencetak 10 gol. Sayang, dirinya cedera hamstring dan bakal absen sampai awal Januari 2021.

Haaland sendiri direkrut Borussia Dortmund dari RB Salzburg seharga hanya 20 juta euro atau setara Rp 346 miliar pada 1 Januari 2020 kemarin. Pemain asal Norwegia itu dikontrak sampai tahun 2024.

Jika ditotal gol-golnya di seluruh kompetisi selama berseragam Dortmund, Haaland sudah bikin 33 gol dari 32 laga!

Borussia Dortmund disinyalir bakal melepas Erling Haaland pada bursa transfer musim panas tahun 2021 mendatang. Sebab, mereka punya pengaktifan klausul penjualan harga Haaland sebesar ‘cuma’ 68 juta paun atau setara Rp 1,1 triliun di tahun 2022.

Artinya, Dortmund bisa mematok harga lebih tinggi penjualan Haaland sebelum tahun 2022. Kalau Haaland tampil lebih menggila musim ini, tentu harga jualnya makin menjadi-jadi.

Chelsea belum puas dengan lini serang yang dipunya. Cuma Tammy Abraham yang cukup oke, sementara itu Timo Werner dan Kai Havertz masih butuh adaptasi.

Olivier Giroud pun bisa saja dilepas di bursa transfer musim dingin nanti. Maka, Chelsea butuh amunisi baru yang lebih menggigit di pos ujung tombak.

Namun tentu, Chelsea tidak seorang diri. Banyak klub raksasa lainnya seperti Manchester United, Manchester City, Juventus hingga Real Madrid yang mau mendapatkan Erling Haaland.

(INT)

Comment