by

Ciptakan Kebersamaan Melalui Komunikasi Sosial

 

Ambon, BKA- Tugas pokok Babinsa, yakni, membina keakraban dengan warga binaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan, yaitu, menggelar komunikasi sosial (Komsos).

Manfaat komsos yang dilakukan tersebut, diantaranya, dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Komsos itu yang sering dilakukan Serma Y.H.Talakua, yang Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki. Seperti yang dilakukannya di Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (26/8).

Menurut dia, Komsos yang dilakukan itu dapat menciptakan kebersamaan antara dia dengan warga, maupun antara warga dengan warga.

“Inilah yang kami lakukan dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga, untuk membina supaya tetap terjalin hubungan yang kondusif,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, keakraban dan kebersamaan yang terjalin melalui kegiatan itu, merupakan bukti rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa dengan masyarakat.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi, Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat,” tandasnya.(SAD).

 

Comment