by

Classick 98 Khitankan Puluhan Anak

Ambon, BKA- Sebagai bentuk kepedulian serta menyempurnakan salah satu tuntutan agama, Lulusan Angkatan 1998 Salahutu lewat Program Peduli Classick 98, melakukan khitanan massal bagi puluhan anak tidak mampu di Negeri Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (27/3).

Kegiatan khitanan ini diikuti kurang lebih 25 orang, yang berasal dari anak tidak mampu dan dhuafa. Khitanan massal ini juga melibatkan tim medis angkatan 98.
Munira Leorima, salah satu orang tua peserta khitanan mengungkapkan kegembiraannya, karena anaknya berhasil dikhitan dengan menggunakan teknologi laser dan diberi obat pengobatan hingga sejumlah sejumlah uang.

“Terima kasih buat Peduli Classick 98, karena anak saya berkesempatan dikhitan bersamaan dengan tenaga medis yang ahli. Jika tidak ada khitanan massal ini, anak saya tidak akan bisa dikhitan berbarengan, karena biayanya cukup mahal,” tutur Munira.


Mewakili Pejabat Negeri Tengah-Tengah, Ismet Tuharea mengaku, kegiatan peduli ini diharapkan sebatas ini saja. Tetapi kedepan bisa rutin dilaksanakan setiap tahun, agar dapat membantu anak-anak yang tidak mampu dalam melakukan khitanan.

“Sebagai pejabat negeri, mengucapkan banyak terima kasih kepada Alumni Classick 98, agar kegiatan ini bisa ditingkatkan. Bukan hari ini saja, tapi kedepan juga harus ditingkatkan,” harap Tuharea.
Ketua Seski Sosial Classick 98 , Nurkamalia Umasangaji, kepada awak media mengatakan, ide terlahirnya Classick 98 dengan moto kebersamaan yang ingin dicapai. Salah satunya, dengan melaksanakan khitanan masal lewat program Peduli Classick 98.
Hal itu juga didorong dengan antusias reken-rekan anggota Classick 98, hingga akhirnya proses khitan berjalan dengan aman dan berhasil.


Menurutnya, kegiatan sosial ini bukan hanya dilaksanakan di Negeri Tengah-Tengah. Tetapi hal yang sama juga akan dilakukan di sejumlah negeri lainnya di Kecamatan Salahutu dan diluar domisili Maluku.
“Memang ada kegiatan selain khitanan massal yang rencananya juga akan dilakukan Classick 98. Yang initinya kami akan lakukan buat keluarga besar Classick 98, yang mendominasi seluruh lulusan 98 dimana saja berada,” tandasnya.

Mewakili Classick 98, Umasangaji menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksenya pelaksanaan khitanan massal. Dengan harapan, bantuan yang diberikan dapat menjadi amal baik bersama. (RHM).

Comment