by

Coffee Morning Jadi Ajang Silaturahmi

Ambon, BKA- Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Yulius Sahruzah mengadakan bincang santai dengan seluruh jajaran pemasyarakatan Maluku lewat coffee morning Pemasyarakatan Tahun 2021, Jumat (21/1).

Kegiatan yang dikemas secara virtual tersebut, merupakan ajang silahturahmi sekaligus pengenalan bagi seluruh jajaran pemasyarakatan di Maluku.

“Silahturahmi seperti ini penting, karna banyak hal penting yang bisa kita dapat dari bincang santai seperti ini,” terang Yulius, lewat rilisnya.

Dijelaskan, keinginannya untuk mengunjungi seluruh UPT belum bisa diwujudkan, karena situasi pandemic dan kondisi geografis Maluku. Sehingga penguatan bagi jajaran pemasyaraktan di daerah untuk sementara dilakukan lewat kegiatan-kegiatan virtual.

Coffee morning Pemasyarakatan Tahun 2021, diikuti seluruh UPT Pemasyarakatan Maluku. Selain sebagai ajang silahturahmi, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk membahas sejumlah hal penting terkait penyelenggaraan pemasyarakatan di daerah.

Diantaranya, strategi pelaksanaan target kinerja tahun 2021 dan langkah antisipasi penanggulangan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.
Yulius juga menegaskan, agar target capaian kinerja Tahun 2021 bisa segera dilaksanakan. Dirinya juga menginstruksikan agar setiap UPT melakukan rencana kontinjensi terhadap potensi bencana alam yang kemungkinan terjadi di UPT.

“Setiap UPT harus membuat rencana kontinjensi bencana yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,” paparnya.

Ia merujuk, pada Instruksi Kepala Kantor Wilayah, Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, tentang langkah-langkah antisipasi dan pelaksanaan Pedoman Penanggulangan Bencana Tahun 2019, yang telah dikirimkan ke seluruh UPT Pemasyarakatan Maluku.

Akhiri kegiatan, Dia menghimbau, agar seluruh jajaran tetap semangat dalam melaksanakan tugas, melakukan protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap potensi gangguan. “Tetap semangat, jaga kesehatan, selalu waspada, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesannya. (LAM).

Comment