by

Corona Renggut 100 Warga di Ambon

Sampai dengan kemarin, Rabu 7 Juli 2021, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah meninggal dunia di Kota Ambon mencapai 100 jiwa.

Meski demikian, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Ibukota Provinsi Maluku ini juga mengalami penurunan dari waktu ke waktu. Namun diharapkan situasi ini tidak dapat ditekan.

Jika angka kasus positif selalu turun, maka kemungkinan akan berdampak pada skoring zonasi Kota Ambon. Sebab, saat ini kota Ambon sudah kembali ke zona merah (tinggi) penyebaran Covid-19.

“Sementara tren terkonfirmasi kita bersyukur mengalami penurunan sedikit,” beber, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, saat gelar konfrensi pers di Tribun Lapangan Merdeka, Rabu (7/7).

Dijelaskan, terhitung sejak 4 Juli 2021 lalu, sebanyak 270 warga terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Sementara 5 Juli 2021 berjumlah 192. “Kalau tanggal 6 (Juli 2021) 127 orang,” sebutnya.

Untuk menjaga penurunan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, mantan anggota DPRD Maluku ini meminta seluruh masyarakat bisa selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Mari kita jaga betul protokol kesehatan,” pintanya.

Menurut dia, apabila masyarakat semua bisa merubah perilaku dengan selalu menjaga protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, maka akan berdampak besar bagi skoring zonasi.

“Ini yang saya mau bilang, rubah perilaku kalau mau Kota Ambon dalam keadaan normal. Jika semua bisa terapkan protokol kesehatan, pastinya angka kasus tidak mengalami kenaikan,” tegasnya. (IAN)

Comment