by

Covid-19 Tak Hambat Pelayanan DPMPTSP

Ambon, BKA- Meski di tengah wabah Covid-19, tidak mempengaruhi pelayanan masyarakat pada Dinas Penanaman Model Pelyanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon. Proses pelayanan terhadap masyarakat, tetap berjalan selama jam kantor.

“Jadi kalau untuk pelayanan perizinan, dia tidak mengenal covid-19. Setiap hari pelayanan jalan,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Model Pelyanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon, Ferdinanda Louhenapessy, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (3/12).

Disebutkan, pihaknya setiap melakukan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengeluarkan izin, tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sebab, hal itu, dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara terkait dengan pembuatan izin baru maupun perpanjangan ijin usaha semenjak triwulan tiga, nyaris mencapai ratusan.

“Pelayanan perizinan tetap lancar sampai masuk dengan triwulan tiga ini, itu satu hari saja bisa ratus. Kemarin saja, pengesahan satu hari itu ada 136 lebih, itu baru maupun perpanjang,” tuturnya.

Menurut Fernanda, selain terjadi peningkatan perizinan di masa triwulan tiga. Namun laporan para investor dianggap nihil. Sementara terkait peningkatan perizinan masyarakat, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya lebih sedikit dari tahun 2020.

“Biasanya itu per semester itu ada laporan pengaduan. Kemarin, semester satu itu ada dua tapi semester dua ini masa pandemi itu tidak ada. Karena memang kita mau ini. Faktanya peningkatan perizinan, tidak ada pengaduan. Bahkan tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya,” cetusnya.

Dan pihaknya juga lancar melayani perizinan yang bersifat nasional di Kota Ambon. “Ada yang investor baru terus ada juga yang perpanjang. Tapi memang investor baru itu skala-skala nasional yang ada masuk juga. Seperti PT Mega Gas Maluku, pengurusan perizinan juga lancar,” kuncinya. (BKA-1)

Comment