by

Covid-19 Tidak Boleh Matikan Ketrampilan Mahasiswa

Ambon, BKA- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Gery Redjolan, mengatakan, meskipun proses perkuliahan dilakukan secara Daring akibat pandemi Covid-19, namun jangan sampai mematikan ketrampilan mahasiswa.

Untuk itu, ketrampilan mahasiswa di kampus orang basudara itersebut harus terus ditingkatkan melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan.

Covid-19, katanya, memang mempengaruhi aktivitas kampus. Namun pihaknya terus berupaya agar kegiatan kemahasiswaan terus berjalan, demi peningkatan ketrampilan mahasiswa.

“Pertama, dalam bidang kemahasiswaan kita bergerak dengan panduan utama biro kemahasiswaan. Dimana hal utama yang perlu disadari adalah, dengan adanya Covid-19 ini menjadi salah satu faktor penghalang. Tapi diharapkan Covid-19 ini tidak lalu mematikan aktivitas maupun kegiatan kemahasiswaan. Dengan demikian, kita terus berupaya untuk bagaimana keterampilan mahasiswa bisa dikembangkan,” ujar Redjolan, Rabu (17/2).

Selain kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan lewat organisasi internal kampus, lanjut Redjolan, ada juga program kampus lainnya yang berkaitan dengan pengembangan potensi mahasiswa.

“Kegiatan kewirausahaan sementara kita upayakan dan direncanakan berjalan dalam waktu dekat ini, melibatkan mahasiswa yang benar-benar serius ingin kembangkan potensi dalam dirinya. Jadi akan diawali dengan sosialisasi dan dilanjutkan denngan pelatihan. Yang terpenting adalah kita memulai dulu, agar kedepan tinggal dibenahi saja dalam rangka peningkatan ketrampilan mahasiswa,” pungkasnya. (LAM)

Comment