by

Covid Tunda Pembangunan Paparisa Sekolah Sampah

 

Ambon, BKA- Pembangunan Paparisa Sekolah Sampah Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tertunda akibat covid-19. Hal ini disampaikan oleh Siti Tuanaya, selaku Kepala Kelurahan Batu Meja. Siti menjelaskan, Paparisa Sekolah sampah merupakan, tempat dimana masyarakat muda-mudi Kelurahan Batu Meja, belajar untuk mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai jual. Namun belum dapat dibangun diakibatkan covid-19 yang masih berkeliaran di Kota Ambon.

“Paparisa Sekolah sampah ini merupakan tempat belajarnya nanti anak-anak muda-mudi disini, untuk mengubah sampah, menjadi sesuatu yang berharga dan memiliki nilai jual. hal ini berlaku juga buat anak-anak yang masih sekolah, yang ingin belajar berkarya membuat sesuatu dari sampah,” kata Siti Tuanaya

Siti menjelaskan, sudah ada kelompok yang dibentuk untuk permudah mengumpulkan sampah yang akan dibentuk menjadi barang kreatif. Hanya saja belum dapat ditindaklanjuti karena kondisi covid-19 yang dimana anggarannya terfokus untuk penanganannya.
“Sudah ada kelompok masyarakat yang dibentuk untuk mempermudah mendapatkan sampah yang akan di daur ulang, hanya saja belum dapat ditindaklanjuti, karena covid-19 ini semuanya terfokus untuk pembagian sembako, pembagian bagi usaha mikro dan yang lainnya jadi untuk Paparisa sekolah sampah ini, belum bisa dibuat, namun akan diusahakan secepatnya di bangun agar masyarakat Batu Meja, bisa mengkreasikan karya mereka untuk dipublikasihkan,” ungkapnya. (MG-2)

Comment